1. Kostumer
yang tidak tergantung dengan kontribusi situs perusahaan adalah jenis
kostumer...
a.
Exprert
b.
Problem
c.
Intermediates
d.
Nightmares
e.
Beginners
2. Kelebihan
/ Keuntungan dalam membeli software E-Commerce komersial, Kecuali... .
a.
Adanya Support Service
b.
Lebih murah, karena mass prroduk
c.
Bersifat Modular
sehingga mudah dikostumisasi
d.
Mudah diadaptasi dan dipelajari
e.
Mudah dalam implementasi
3. Salah
satu strategi memilih media periklanan pada E-Commerce, Kecuali... .
a.
Menekankan citra Perusahaan
b.
Perkiraan rata-rata jumlah
individu berbeda yang telah mengunjungi isi website
c.
Isi Situs Web Bermanfaat bagi konsumen
d.
Menekankan merek Perusahaan
e.
Menarik secara visual
4. Empat
Pilar utama dalam pengembangan bisnis internet adalah... .
a.
Pengelolaan, Teknologi, SDM, Internet
b.
Leadership, Pengelolaan, Perencanaan, Kejelasan
visi misi bisnis
c.
Pengelolaan, Kompetensi, Kemampuan Sumber Daya,
Resources
d.
Pengelolaan, Kompetensi SDM, Teknologi,
Infrastruktur
e.
Leadership, Pengelolaan,
Kompetensi SDM, Teknologi
5. Kelebihan
/ keuntungan dalam mendevelope sendiri software E-Comerce Komersial, Kecuali...
.
a.
Mudah dimodifikasi
b.
Support dapat dilakukan
sendiri
c.
Memperkecil pesaing untuk memiliki software
serupa
d.
Dapat dibangun sesuai kebutuhan perusahaan
e.
Fleksibilitas tinggi
6. Yang
termasuk faktor konsumen dalam membeli adalah... .
a.
Pengaruh
b.
Sosial
c.
Kepribadian
d.
Gender dan Umur
e.
Etnicity
7. Dibawah
ini yang termasuk Alasan beriklan di internet, kecuali... .
a.
Adanya personalized
service, seperti personalized content
b.
Iklan dapat menjangkau pembeli potensial dalam jumlah
yang sangat besar dalam hitungan global
c.
Manfaat internet sendiri sedang berkembang
dengan pesatnya
d.
Menggunakan konvergensi teks, audio, grafik,
animasi
e.
Iklan dapat diupdate setiap waktu dengan biaya
minimal
8. Berikut
adalah karakterisitik individu dari konsumen, Kecuali... .
a.
Pengaruh
b.
Status Perkawinan
c.
Gender dan Umur
d.
Karakteristik Gaya Hidup
e.
Etnicity
9.
"old organisation plus information
technology is equal to old and expensive organisation" merupakan quote
untuk
a.
Karakteristik e-Commerce
b.
Prinsip dasar e-Bussines
c.
Semua Jawaban Benar
d.
Karakteristik Ekonomi
Digital
e.
Tahapan Pembangunan e-Commerce
10. Media
iklan yang Dilakukan bila perusahaan X setuju untuk menampilkan
sebuah iklan perusahaan Y dengan imbalan perusahaan
juga mau menampilkan iklan perusahaan X.
a.
Banner Swapping
b.
Banner Exchange
c.
Iklan Scyscraper
d.
Intersitial
e.
Keyword Banner
11. Media
iklan yang Biasanya dilakukan dalam perdagangan yang dilakukan oleh
tiga partner atau lebih.
a.
Banner Swapping
b.
Banner Exchange
c.
Iklan Scyscraper
d.
Intersitial
e.
Keyword Banner
12. Penanganan
lebih personal. Contoh lelang barang dimana setiap pembeli memperoleh harga
yang berbeda dengan pembeli lainnya... .
a.
One to one relationship
b.
Customer interactivity
c.
Transaction enabler
d.
Brochurware
e.
Real time organization
13. Urutan
yang benar dalam Evolosi E-Bussiness diperusahaan adalah... .
a.
Real time organization, Communities of Interest, Brochurware,
Customer interactivity, Transaction enable
b.
Customer interactivity, Transaction enabler, Real time
organization, Communities of Interest, Brochurware
c.
Brochurware, Customer interactivity,
Transaction enabler, Real time organization, Communities of Interest
d.
Real time organization, Communities of Interest, Real
time organization, Communities of Interest, Brochurware
e.
Transaction enabler, Real time organization, Communities
of Interest, Brochurware, Customer interactivity
14. Gambar berikut adalah Klasifikasi
menurut Pola Interaksi dan Transaksinya... .
a.
C2C
b.
B2C2C
c.
C2B2C
d.
B2B2C
e.
B2B
15. Gambar berikut adalah Klasifikasi
menurut Pola Interaksi dan Transaksinya... .
a.
C2C
b.
C2B
c.
C2B2C
d.
B2B2C
e.
B2B
16. Gambar berikut adalah klasifikasi
menurut pola interaksi dan transaksinya... .
a.
C2C
b.
B2C2C
c.
C2B2C
d.
B2B2C
e.
B2B
17. Bisnis
24 jam per hari nonstop, diambl alih oleh komputer -> Pelanggan dan penjual
dapat bertransaksi saat itu juga, terutama bila ditunjang oleh I-Banking... .
a.
Customer interactivity
b.
Transaction enabler
c.
Real time organization
d.
Brochurware
e.
One to one relationship
18. Dalam
karakteristik ekonomi digital terjadi fenomena batas yang kabur antara produsen
dan konsumen... .
a.
Prosumption
b.
Digitization
c.
Imediacy
d.
Discordance
e.
Knowledge
19. Dalam
5 langkah sukses bisnis e-Commerce menurut Patricia Seybold berikut ini terkait
penyusunan strategi, Kecuali... .
a.
Customize your product and service to me ->
produk dan jasa yang spesifik untuk konsumen tertentu/spesifik
b.
Make it easy for us to order and procure service
-> cepat, mudah, tidak bertele-tele
c.
Remember who we are -> perhatian cukup pada
konsumen
d.
Make sure your service delight us ->
memuaskan konsumen
e.
Complacency -> Jangan
cepat puas
20. Mengakomodasi
kebutuhan pelanggan terhadap barang-barang bahan produksinya
a.
e-shop
b.
e-market
c.
Customer Care
d.
I-Market
e.
Vendor Management
21. Metoda
melakukan usaha yang dapat menghasilkan revenue bagi perusahaan untuk menjamin
kelangsungan hidupnya... .
a.
Business Case
b.
Insfra Model
c.
Proses Model
d.
Business Model
e.
EC Model
22. Dokumen
yang merinci tujuan-tujuan bisnis dan garis besar rencana... .
a.
Semua di Benarkan
b.
Insfra Model
c.
Business Plan
d.
Business Model
e.
EC Model
23. Dokumen
bagi manajer atau pemilik usaha untuk memperoleh pendanaan untuk proyek atau
aplikasi spesifik; dengan penekanan utama pada justifikasi investasi
yang dimaksud... .
a.
Business Case
b.
Insfra Model
c.
Business Plan
d.
Business Model
e.
EC Model
24. Dalam
Model bisnis e-commerce Model bisnis ini merupakan bentuk elektronis dari penjualan
barang secara grosir maupun eceran (retail) Penjualan bisa melalui harga yang
ada maupun melalui lelang... .
a.
Manufacturer
b.
Advertising
c.
Brokerage
d.
Merchant
e.
Infomediary
25. Contoh
situs yang revenue models didapat dari Transaction fee ...
a.
amazone.com
b.
Google.com
c.
salesforces.com
d.
ebay.com
e.
Yahoo.com
26. Berikut
ini merupakan Karakteristik e-commerce, Kecuali
a.
Adanya Pertukaran Informasi
b.
Terjadinya transaksi antara dua belah pihak
c.
Internet merupakan medium utama dalam proses
atau mekanisme perdagangan tersebut
d.
Adanya pertukaran barang, jasa
e.
Adanya pertukaran
resources digital
27. Dalam
Model bisnis e-commerce Membawa pembeli dan penjual pada satu tempat yang sama
dan menjadi fasilitator transaksi Model penghasilannya terutama dari biaya
persen per transaksi yang terjadi... .
a.
Advertising
b.
Manufacturer
c.
Brokerage
d.
Infomediary
e.
Merchant
28. Gambar Bagan langkah menurut
Indrajit,
a.
Tahapan dalam memulai e-commerce
b.
Tahapan dalam melakukan pencitraan untuk bisnis
maya
c.
Tahapan Menentukan Model bisnis
d.
Tahapan idel dalam memnagun bisnis maya
e.
Tahapan dalam memulai
bisnis
29. Melakukan
aktivitas e-Commerce , tetapi aktivitas bisnis utama dilakukan di dunia fisik
a.
Pasar elektronik (e-marketplace)
b.
Pure vs. Partial
c.
Perusahaan Virtual (pure-play)
d.
Perusahaan Brick dan Mortar
e.
Perusahaan Click dan
Mortar
30. "the virtual arena in which business
actually is conducted, value is created and exchanged, transactions occur, and
one-to-one relationship mature by using any internet initiative as medium of
exchange” (Hartman, 2000) merupakan definisi dari... .
a.
e-Commerce
b.
e-goverment
c.
Ekonomi Digital
d.
e-bussines
e.
Digital Market
31. Pasar
online dimana pembeli dan penjual bertemu untuk bertukar produk, jasa, uang,
atau informasi... .
a.
Pasar elektronik
(e-marketplace)
b.
Pure vs. Partial
c.
Perusahaan Virtual (pure-play)
d.
Perusahaan Brick dan Mortar
e.
Perusahaan Click
dan Mortar
32. Semua
aktivitas bisnis dilakukan online
a.
Perusahaan Click dan Mortar
b.
Perusahaan Virtual
(pure-play)
c.
Pasar elektronik (e-marketplace)
d.
Perusahaan Brick & Mortar
e.
Pure vs. Partial
33. Perusahaan
model “ekonomi lama” yang melakukan sebagian besar aktivitas bisnisnya secara manual
(off-line), menjual produk fisik melalui agen penyalur fisik... .
a.
Pure vs. Partial
b.
Perusahaan Virtual (pure-play)
c.
Perusahaan Click dan Mortar
d.
Perusahaan Brick dan
Mortar
e.
Pasar elektronik (e-marketplace)
34. Yang
termasuk faktor konsumen dalam membeli adalah... .
a.
Gender dan Umur
b.
Pengaruh
c.
Kepribadian
d.
Etnicity
e.
Sosial
35. Dalam
Model bisnis e-commerc Pengunjung membayarkan sejumlah uang pada saat akan
mengakses situs tersebut. Isi dari situs tersebut merupakan informasi yang
bernilai tinggi
a.
Subscription
b.
Infomediary
c.
Manufacturer
d.
Affilite
e.
Brokerage
36. Berbasiskan
pada kepuasan pengunjung situs, pada beberapa kasus pengunjung merupakan penyumbang
isi dan pendapatan dari situs web tersebut
a.
Subscription
b.
Community
c.
Manufacturer
d.
Affilite
e.
Brokerage
37. Model
bisnis yang memungkin afiliasi antar situs web eCommerce untuk melakukan
promosi / penjualan di Internet... .
a.
Subscription
b.
Infomediary
c.
Manufacturer
d.
Affilite
e.
Brokerage
38. Dalam
karakteristik ekonomi digital tidak perlu aset fisik, hanya komputer dan
koneksi internet bisa menjangkau seluruh dunia ..
a.
Knowledge
b.
Digitization
c.
Molecularization
d.
Virtualization
e.
Convergence
39. Proses
bisnis dalam kerangka kerja e-commerce ada Empat entiti yang harus dikelola dengan
baik, Kecuali... .
a.
Flow of Profit ( aliran
laba )
b.
Flow of money (aliran uang)
c.
Flow of documents (aliran dokumen)
d.
Flow of goods (aliran produk)
e.
Flow of information (aliran informasi)
40. Pemasaran
dari “mulut ke mulut” dimana konsumen menganjurkan suatu produk atau jasa
perusahaan kepada teman-temannya atau orang lain
a.
Banner On Clik
b.
Viral marketing
c.
Affiliate marketing
d.
Beating
e.
Kontrak Usaha
41. 3
Komponen Utama Bisnis Model
a.
Konsumen, Produsen, Profit
b.
Kompetitor, Proses, Revenue
c.
Bisnis, Proses, Good Management
d.
Konsumen, Kompetitor, Profit
e.
Persaingan, Profit, Konsumen
42. Adalah
penyediaan sarana untuk membeli dan menjual produk, jasa, dan informasi melalui
Internet atau fasilitas online lainnya
a.
E-commerce dari perspektif Layanan
b.
E-commerce dari perspektif Komunikasi
c.
E-commerce dari perspektif Komersial nya
d.
E-commerce dari
perspektif Perdagangan
e.
E-commerce dari perspektif Produk
43. Adalah
Pengiriman barang, jasa, informasi, atau pembayaran melalui jaringan komputer
atau sarana electronik lainnya... .
a.
E-commerce dari perspektif Layanan
b.
E-commerce dari
perspektif Komunikasi
c.
E-commerce dari perspektif Komersial nya
d.
E-commerce dari perspektif Perdagangan
e.
E-commerce dari perspektif Produk
44. Adalah
Menjalankan proses bisnis secara elektronik melalui jaringan elektronik, menggantikan
proses bisnis fisik dengan informasi... .
a.
E-commerce dari perspektif Layanan
b.
E-commerce dari perspektif Komunikasi
c.
E-commerce dari
perspektif Bisnis
d.
E-commerce dari perspektif Perdagangan
e.
E-commerce dari perspektif Produk
45. Adalah
Cara bagi pemerintah, perusahaan, konsumen, dan manajemen untuk memangkas biaya
pelayanan/operasi sekaligus meningkatkan mutu dan kecepatan layanan bagi
konsumen E commerce dari perspektif Layanan... .
a.
E-commerce dari perspektif Komunikasi
b.
E-commerce dari perspektif Komersial nya
c.
E-commerce dari
perspektif Layanan
d.
E-commerce dari perspektif Produk
46. Adalah
Sarana pendidikan dan pelatihan online untuk sekolah, universitas, dan
organisasi lain termasuk perusahaan... .
a.
E-commerce dari perspektif Layanan
b.
E-commerce dari perspektif Komunikasi
c.
E-commerce dari perspektif Komersial nya
d.
E-commerce dari
perspektif Pembelajaran
e.
E-commerce dari perspektif Produk
47. Adalah
Metoda kolaborasi antar dan intra organisasi... .
a.
E-commerce dari perspektif Layanan
b.
E-commerce dari
perspektif Kolaborasi
c.
E-commerce dari perspektif Komersial nya
d.
E-commerce dari perspektif Perdagangan
e.
E-commerce dari perspektif Produk
48. Adalah
tempat berkumpul ( mangkal ) bagi anggota suatu masyarakat untuk belajar,
mencari informasi, melakukan transaksi, dan berkolaborasiE-commerce dari
perspektif Layanan
a.
E-commerce dari perspektif Komunikasi
b.
E-commerce dari
perspektif Komunitas
c.
E-commerce dari perspektif Perdagangan
d.
E-commerce dari perspektif Produk
e.
E-commerce dari perspektif Layanan
49. Kasus
kesalahan dalam E-Commerce, situs menyediakan content multimedia tetapi
jaringan nya lemot, bandwidth server kecil, situs penyedia layanan free
download tetapi storage server kecil... .
a.
One time effort mentality
b.
“field of dreams” syndrom
c.
Thinking too small
d.
Inadequate architecture
e.
Island of webification
50. Suatu
perjanjian dimana rekanan pemasaran (perusahaan, organisasi, atau bahkan
perorangan) mengacu konsumen ke situs Web penjual... .
a.
Kontrak Usaha
b.
Beating
c.
Banner On Clik
d.
Affiliate marketing
e.
Viral marketing
51.
Salah satu strategi Memilih Media Periklanan
pada e-commerce adalah kecuali…..
a.
Menekankan citra Perusahaan
b.
Menarik Secara Visual
c.
perkiraan rata-rata
jumlah individu berbeda yang telah mengunjungi setiap isi website
d.
Menekankan merek Perusahaan
e.
Isi Situs Web Bermanfaat bagi konsumen
52.
Berikut Merupakan tahapan dalam membangun bisnis
maya, Kecuali
a.
Ide dalam bisnis
b.
Melihat target pasar
c.
Melihat Bakat bisnis
d.
Menentukan Model bisnis
e.
Memilih jenis produk
53.
Gambar Berikut adalah kategori e-commerce
a.
e-market
b.
e-shop
c.
I-Market
d.
Customer Care
e.
e-merchant
54.
suatu model dimana seorang pembeli meminta
kandidat penjual untuk mengajukan penawaran harga; pemenangnya yang mengajukan
harga terendah
a.
Lelang dengan harga beli
b.
Saprah
c.
Penjualan online
d.
Beating
e.
Sistem tender
55.
Berikut ini adalah Strategi pengembangan e-commerce
secara evolusi, kecuali
a.
Metode pendekatan sistem, penggabungan proses
bisnis, divisi bahkan antar perusahaan, model bisnis, job desc
b.
Koordinasi dengan penyedia teknologi, vendor,
perbankan, asuransi dll
c.
Skenario pengembangan
teknologi informasi harus lebih update dari strategi bisnis perusahaan
d.
Menyamakan visi dan misi antar jajaran
e.
Pilot project/uji coba implementasi “don’t run before you can walk”
56.
Yang berkaitan dengan Obyektif dan Visi Misi
Strategis dalam tahapan membangun bisnis may
a.
Menentukan target bisnis
yang ingin dicapai
b.
Menentukan Karakteristik e-Commerce
c.
Menentukan Prinsip dasar e-Bussines
d.
Menentukan Proses bisnis yang ingin dicapai
e.
Menentukan Tahapan Pembangunan e-Commerce
57.
Transaksi online terjadi antara perusahaan
dengan konsumen individual
a.
C2B2C
b.
B2B
c.
B2C
d.
C2C
e.
B2C2C
58.
Model E-Commerce dimana Ogranisasi pemerintah
membeli atau menyediakan produk, jasa, atau informasi bagi perusahaan atau
individu atau warga negara B
a.
Mobile E-Commerce
b.
E-Government
c.
Collaborative Commerce
d.
Location-based Commerce
e.
Business-to-Employees
59.
Berikut ini adalah Tahapan pengembangan digital
community/komunitas digital, kecuali
a.
Komunitas -> membangun kontent, membuka
interaksi dengan pengguna
b.
Pembangunan koneksitas -> infrastruktur
c.
Persiapan koneksitas -> hardware
d.
Lounching
->Peluncuran komunitas
e.
Komunikasi -> pertukaran data
60.
(I-Commerce): Transaksi m-commerce yang
ditargetkan pada individu di lokasi dan waktu tertentu.
a.
Intrabusiness
b.
Location-based commerce
c.
Collaborative commerce
d.
Business-to-employes
e.
Mobile Commerce
61.
Berikut ini adalah tantangan E-Commerce,
Kecuali... .
a.
SDM
b.
Budaya
c.
Kepercayaan dan Resiko
d.
Sosialita
e.
Keamanan
62.
Berikut merupakan Tahapan membangun bisnis Maya,
Kecuali... .
a.
Ide dalam Bisnis
b.
Melihat Target pasar
c.
Melihat bakat Bisnis
d.
Menentukan Model Bisnis
e.
Memilih Jenis Produk
Hal ini sangat bermanfaat sekali, terimakasih telah berbagi informasi...O iya ijinkan saya juga berbagi informasi mengenai 22 Desain Railing Tangga Stainless Steel Dan Kaca Minimalis Terbaru, terimakasih...
BalasHapusSoal-Soal E-Commerce Dan Jawabannya ~ Diah Putter-Putter D'Blog >>>>> Download Now
Hapus>>>>> Download Full
Soal-Soal E-Commerce Dan Jawabannya ~ Diah Putter-Putter D'Blog >>>>> Download LINK
>>>>> Download Now
Soal-Soal E-Commerce Dan Jawabannya ~ Diah Putter-Putter D'Blog >>>>> Download Full
>>>>> Download LINK k7
Hal ini sungguh sangat mengispirasi saya..Bagi saya, hal ini juga sangat bermanfaat sekali, terutama untuk saya yang baru mempunyai rumah...Terimakasih telah berbagi informasi yah...O iya ijinkan saya juga berbagi informasi mengenai 5 Gambar Modifikasi Honda Brio Satya Gaya Ceper Terbaik dan Terbaru, terimakasih...
BalasHapusterima kasih informasinya sangat bermanfaat
BalasHapusTerimakasih sangat membantu sekali
BalasHapusTambah sayang dehh
BalasHapus
BalasHapusSalam Admin, bagus informasinya sangat bermanfaat. Lanjutkan terus artikel penuh wawasan seperti ini.
Kami Dari Agen Betting Online Terpercaya QQicon188.
Agen Slot Games
Agen Casino Online
Agen Bola Terpercaya
Bandar Bola
Agen Poker Terpercaya
Agen Poker Online
Hormat Kami, Terima Kasih
Postingan nya sangat bermanfaat
BalasHapusJawabanya man breee
BalasHapuskok nggk ada jawaban ny ?
BalasHapusSoal-Soal E-Commerce Dan Jawabannya ~ Diah Putter-Putter D'Blog >>>>> Download Now
BalasHapus>>>>> Download Full
Soal-Soal E-Commerce Dan Jawabannya ~ Diah Putter-Putter D'Blog >>>>> Download LINK
>>>>> Download Now
Soal-Soal E-Commerce Dan Jawabannya ~ Diah Putter-Putter D'Blog >>>>> Download Full
>>>>> Download LINK