Jumat, 17 April 2015

5 Makanan baik untuk Pendengaran

Merdeka.com - Seiring dengan bertambahnya usia, Anda akan mulai kehilangan pendengaran Anda sedikit demi sedikit. Kondisi ini dikenal sebagai presbikusis atau gangguan pendengaran yang berkaitan dengan usia. Jika Anda ingin menjaga pendengaran Anda, berikut adalah beberapa nutrisi penting yang Anda butuhkan, seperti dilansir food.ndtv.com. Yuk simak bersama!

1. Ikan
Ikan salmon atau tuna merupakan sumber lemak omega-3 dan vitamin D. Lemak omega-3 dapat melindungi jantung dan itu menjadi kunci untuk mencegah menurunnya pendengaran.

2. Brokoli
Antioksidan, terutama yang berbentuk asam folat, ditemukan dalam bayam, asparagus, kacang-kacangan, telur atau brokoli. Senyawa itu dapat mengurangi risiko gangguan pendengaran hingga 20 persen.

3. Pisang
Pisang memenuhi kebutuhan magnesium untuk tubuh, yang dapat membantu mencegah gangguan pendengaran. Para ilmuwan mengatakan bahwa magnesium bekerja sebagai pelindung untuk sel-sel rambut halus di telinga bagian dalam dan memerangi efek radikal bebas yang dipancarkan oleh suara keras.

4. Dark Chocolate
Dark Chocolate adalah sumber makanan kaya seng, yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, bertanggung jawab untuk pertumbuhan sel dan membantu melawan infeksi telinga.

5. Jeruk
Jeruk merupakan sumber kalium, vitamin C dan E. Vitamin C dan E bertindak sebagai antioksidan untuk melindungi sel dari kerusakan ekstrem. Vitamin E merevitalisasi pembuluh darah dan saraf, sementara vitamin C meningkatkan fungsi kekebalan tubuh yang membantu mencegah infeksi telinga.


sumber : http://www.merdeka.com/sehat/5-makanan-ini-bikin-pendengaran-semakin-tajam.html

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com