Rabu, 06 Mei 2015

5 Tips Mengurangi tanda Pigmentasi di Kulit

Merdeka.com - Paparan sinar matahari dan masalah dalam sel melanin dapat menimbulkan pigmentasi - perubahan warna kulit. Kondisi tersebut tidak bisa dihilangkan, kecuali Anda melakukan proses bedah atau laser. Namun, Anda tetap bisa mengurangi pigmentasi pada kulit dengan mengikuti beberapa tips sederhana ini. Yuk simak bersama!

1. Kentang dan air lemon
Kentang dan air lemon memiliki sifat pemutihan alami. Campur jus kentang dan air lemon. Aduk rata dan oleskan pada wajah. Diamkan selama sekitar 15-20 menit. Lakukan perawatan ini setiap dua hari untuk mengurangi pigmentasi dan mengecilkan pori-pori kulit.

2. Bubuk kunyit dan yogurt
Campur satu sendok makan bubuk kunyit dengan tiga sendok makan yogurt. Aduk rata dan oleskan pada wajah. Biarkan sampai kering, lalu cuci muka Anda dengan air hangat. Itu akan mengurangi pigmentasi.

3. Mentimun dan jus bawang merah
Campur jus mentimun dan jus bawang merah. Terapkan pada kulit yang terkena pigmentasi. Biarkan kering. Lakukan perawatan ini setidaknya 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

4. Jus tomat dan minyak vitamin E
Jus tomat dapat mengurangi bintik-bintik dan tanda pigmen di wajah. Campur jus tomat dan satu sendok teh minyak vitamin E. Aduk rata dan aplikasikan pada wajah. Cuci wajah setelah 20 menit.

5. Oatmeal dan lidah buaya
Jus lidah buaya memiliki sifat penyembuhan alami pada kulit. Jadi, itu sangat efektif untuk mengurangi tanda dan bintik-bintik pada kulit. Campur jus lidah buaya dan satu sendok makan bubuk oatmeal. Aduk rata dan aplikasikan pada wajah. Kemudian cuci wajah setelah 10-15 menit.
Inilah lima tips untuk mengurangi pigmentasi pada kulit. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya di rumah!

sumber : http://www.merdeka.com/sehat/5-tips-mengurangi-tanda-pigmentasi-di-kulit.html

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com